Disdik Pekanbaru Sambut Baik Wacana Perekrutan PPP

PPPK  jadi Solusi bagi Tenaga Honorer yang sudah berjuang Lama

Muzailis

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru sangat menyambut baik adanya wacana kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat soal perekrutan  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K. 
 
"Dengan adanya kontrak, kita berharap guru yang lulus P3K nantinya bisa bekerja lebih maksimal. Sebab,  nanti juga ada evaluasinya," ungkap  Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis, Selasa (22/2).
 
Muzailis mengakui jabatan yang paling diutamakan dalam pendaftaran P3K adalah guru honorer. Sebab saat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilaksanakan banyak dari mereka tak dapat ikut mendaftar lantaran faktor usia.
 
"Jadi P3K ini menjadi solusi bagi tenaga honorer yang sudah berjuang lama. Namun,   tidak dapat jadi PNS karena berbagai faktor," ujar Muzailis. 
 
Dijelaskan Muzailis,  bahwa guru yang lulus P3K akan diberikan gaji dan tunjangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
 
"Jadi mereka dapat hak dan fasilitas yang setara dengan PNS, kecuali jaminan pensiun," sebut Muzailis. 
 
Hanya saja, sambung Muzailis, guru P3K nantinya tidak akan mendapat jaminan pensiun. Namun mereka juga mendapat perlindungan berupa jaminan hari tua, jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan bantuan hukum.
 
"Apa yang dicabangkan Pemerintah Pusat ini kan sangat bagus. Semoga nantinya  guru yang lulus P3K mampu bekerja dengan baik," harap Muzailis   (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar